4 Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Sirsak- Hay sobat pengunjung setia kami. Kembali lagi dengan artikel kesehatan yang kami berikan dengan judul Manfaat sirsak untuk kesehatan tubuh. Kamu pasti  sudah mengenal buah ini sebelumnya. Di daerah saya nama buah ini adalah durian belanda, kenapa dinamakan durian belanda? Karna kulit dari buah ini juga berduri seperti durian umumnya.

Baca Juga: Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Sudah cukup basa basi tentang buah ini sobat. Sekarang kembali lagi ke topik utama tentang manfaat dari buah ini. Supaya kamu tidak penasaran dan bosan membaca artikel ini, kami akan memberikan sedikit tambahan informasi yakni Cara Mengolah sirsak menjadi makanan lezat.

Cara Membuat Jus Sirsak

Resep yang kami akan berikan adalah cara mengolah sirsak menjadi minuman yang lezat dan bikin segar. Jika kamu bosan dengan menkonsumsinya hanya secara langsung, kamu bisa memaka cara ini sobat. Berikut tata cara membuat jus sirsak.

Bahan-bahan:
  1. Buah sirsak yang sudah dipisahkan dengan bijinya.
  2. Susu Kental manis ( Frisanflag )
  3. Almon Sangrai
  4. air es
Cara Membuatnya: Blender buah sirsak dicampur dengan susu kental manis dan air es. Kemudian tuangkan didalam gelas dan taburi dengan kacan almon sangrai. Kemudian nikmati jus sirsak, jangan lupa berdoa dulu ya.

Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan

Setelah puas dengan minum jus sirsak, sekarang kamu lanjut membaca artikelnya ya sobat. Selanjutnya kami memberikan informasi tentang manfaat sirsak bagi kesehatan. Simak yuk manfaat buah yang mirip durian ini.

1. Menambah KonsentrasiKamu susah konsentrasi pada saat bekerja, belajar dan kegiatan lainnya? Mungkin itu terjadi karna daya tangkap otang kamu menurun. Untuk menambah daya tangkap otak, kamu bisa mengkonsumsi sirsak.

Selain itu, sirsak dapat meningkatkan kesehatan otak loh sobat. Cukup dengan meminus jus sirsak secara rutin, kamu akan mulai konsentrasi dalam pekerjaan maupun pada saat belajar.

2. Mengusir Kanker

Sirsak memiliki vitamin C yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Selain itu vitamin C dapat menjaga kecantikan wajah, salah satunya adalah mencegah jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Jadi ketika kamu memakan sirsak, kamu akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus dari buah yang luar biasa ini.

Selain buah sirsak, buah mangga juga sangat bagus untuk mencegah kanker sobat.

3. Mencegah Katarak.

Dengan rutin meminum jus sirsak, kamu akan terhindar dari penyakit mata yaitu katarak. Pandangan kamu akan menjadi lebih segar dan lebih terang.

4. Mengobati Penyakit Liver

Liver adalah penyakit yang menyerang hati, penyakit ini membuat hati ini menjadi tidak berfungsi seperti biasanya.

Dengan sirsak, kamu dapat mengobat penyakit ini secara perlahan-lahan. Caranya dengan meminum jus sirsak, tetapi jus sirsak ini jangan dicampur apa-apa.

Manfaat Lainnya Buah Sirsak

  1. Membuat tidur menjadi nyenyak.
  2. Mencegah flu.
  3. Mencegah penuaan dini.

Penutup

Demikian artikel tentang manfaat sirsak. Jangan lupa share artikel ini, supaya teman-teman yang lain mengetahui manfaat luar biasa dari sirsak.

Comments

Popular Posts