Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Cara-cara mengatasi komedia dengan bahan alami
Komedo
Tips Mengusir Komedo- Hay Sobatnesia, kembali lagi dengan tembusehat beserta artikel kami tentang kesehatan. Siapa sih yang tidak mengenal komedo? tentunya kalian semua mengetahui apa itu komedo. Komedo adalah benjolan kecil yang berada para permukaan kulit yang bewarna hitam. Benjolan dari komedo lebih kecil daripada benjolan jerawat ya sobatnesia. Walaupun lebih kecil dari jerawat, komedo tetap mengganggu penampilan yakan sobat.

Nah, untuk sobat sekalian yang memiliki masalah komedo jangan khawatir lagi ya. Karna kali ini kami berikan tips-tips menghilangkan komedo dengan bahan alami serta penggunaannya sangat mudah dilakukan. Selain itu, bahan alami ini sangat mudah didapatkan serta harganya juga terjangkau. Yuk! langsung saja cek trik-trik menghapus komedo dari wajah sobat.

Baca Juga:  Cara Mengobati Penyakit Liver (Hati) dengan bahan alami
1. Menghapus Komedo dengan pasta gigi

Selama ini kalian pasti mengetahui kalau pasta gigi hanya dapat membersihkan gigi saja. Setelah diteliti, ternyata pasta gigi dapat menghilangkan masalah komedo loh sobat. Kandungan dari pasta gigi dapat mengangkat komedo jika kamu memakainya secara rutin. Cara menggunakannya cukup mudah sobat, begini caranya.

  1. Bersihkan wajah berkomedo dengan air bersih.
  2. Oleskan Pasta gigi pada wajah berkomedo.
  3. Tambahkan pijatan diwajah (Sama seperti mencuci muka).
  4. Setelah 10 Menit, bilas wajah sampai bersih.
Bagaimana sangat mudah bukan? mudah, murah, tidak sulit didapat itulah kelebihan dari pasta gigi ini sobat. Gunakan secara rutin supaya efeknya terlihat dan komedo akan segera hilang

2. Manfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo
Bahan alami yang berikutnya adalah jeruk nipis sobat. Bahan ini juga sangat mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau. Jeruk nipis juga dapat menghilangkan masalah jerawat loh sobat.

Kandungan Vitamin C dari jeruk nipis dapat mengangkat komedo dan jerawat dari wajah kamu. Jadi tidak heran kalau alat kosmetik banyak memakai jeruk nipis sebagai bahan utama mereka. Untuk mendapatkan manfaat tersebut juga sangatlah mudah sobat. Penasaran dengan caranya? langsung saja cek dibawah ini.

  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis segar.
  2. Satu buah mangkok kecil( sebagai wadah ).
  3. Potong menjadi dua bagian.
  4. Peras bagian lemon tadi ke mangkok kecil.
  5. Gunakan air perasan tadi dan oleskan ke wajah yang berkomedo.
Jangan lupa cucui muka terlebih dahulu dan bersihkan muka setelah 10 menit.

3. Hebatnya putih telur sebagai pengusir komedoAsam amino dan protein merupakan salah satu kandungan dari putih telur. Kedua senyawa tersebut dapat mencegah minyak berlebihan dan mengecilkan pori-pori sobat. Kesimpulannya, putih telur dapat menghilangkan masalah komedo sobat denga cepat dan mudah.

Cara penggunaannya cukup mudah sobat, ikut langkah ini agar kamu mendapatkan manfaat dari putih telur ini ya. Siapkan 3 buah telur kemudian pisahkan dengan kuningnya. Kemudian kocok putih telur tadi hingga mengeluarkan busa. Selanjutnya tambahkan air perasan lemon untuk mengurangi bau amisnya, kamu juga dapat menggunakan jeruk nipis sebagai pengganti lemon. Kemudian oleskan bahan yang sudah dicampur tadi ke wajah.

Kekurangan dari putih telur ini adalah bau amisnya yang bikin tidak nyaman sobat. Tetapi kamu bisa menggunakan air perasan lemon maupun jeruk nipis tadi sobat.

4. Menggunakan Kopi dan GulaKopi adalah tanaman yang dapat dijumpai diseluruh wilayah Indonesia sobat. Jika tidak ada tanamannya, buah atau biji yang siap pakai juga dapat digunakan. Gula juga sangat mudah didapatkan ya sobat. Pribahasa mengatakan " Seperti Kopi tanpa Gula" artinya kopi tanpa gula akan pahit rasanya dan tidak banyak disukai.

Begitu juga untuk tata cara pengobatan komedo ini sobat. Jika hanya dengan kopi, komedo kamu tidak akan bisa hilang. Jadi harus memakai kedua bahan ini ya. Untuk caranya sangatlah mudah, berikut langkah-langkah nya.

  1. Tuangkan air kedalam gelas ( setengah saja atau secukupnya )
  2. Larutkan 2sdm bubuk kopi ke air tadi.
  3. Campur dengan 1sdm gula.
  4. Setelah itu aplikasikan dengan wajah yang berjerawat.
  5. Tunggu sampai 10 menit kemudian bilas.
Bagaimana mudah sekali kan? begitulah kami sobat, kami memberikan artikel dan tips-tips yang mudah dipahami pengunjung. Sekian dulu artikel kali ini ya sobat. Jangan lupa share artikel ini supaya orang lain juga mengetahuinya.

Comments

Popular Posts