Bahaya Sinar Biru Pada Smartphone Untuk Kesehatan Mata

Smartphone adalah salah satu gadget yang tidak terlepas pada kehidupan sehari-hari pada saat ini. Semuanya serba online, semua orang tidak bisa terlepas dengan benda yang satu ini. Tanpa disadari, ternyata smartphone memiliki efek negatif dan efek positif untuk kesehatan.

Sebab itulah saya menulis artikel ini, karna smartphone juga memiliki kegiatan positif untuk kesehatan tubuh. Tetapi sangatlah bahaya bagi kesehatan mata. Berikut ulasan tentang bahaya smartphone untuk kesehatan mata.

Baca Juga: Bahaya Jengkol Untuk Kesehatan

Dampak Sinar Biru Smartphone Untuk Kesehatan Mata.

Sinar biru dari smartphone yang membuat kesehatan mata kita berkurang. Maka dari itu para dokter dan ahli kesehatan lainnya menyarankan untuk tidak terlalu sering berhadapan dengan smartphone dan layar kaca TV atau Monitor komputer. Supaya lebih spesifik, berikut dampak yang didapatkan jika terlalu lama berhadapan dengan smartphone.

1. Terancam terkena katarak
Katarak adalah salah satu penyakit mata yang berbahaya. Katarak dapat menyebabkan kebutaan bagi penderitanya. Penyakit ini tidak menyebabkan rasa sakit dan penyakit ini juga sering dijumpai atau penyakit umum.

Sinar biru dari smartphone dapat menimbulkan katarak pada mata. Selain pada smartphone, sinar dari televisi juga dapat menimbulkan katarak.

2. Terkena Kanker
Setelah dilakukan peneletian lebih mendalam, ternyata sinar biru dari smartphone juga dapat menyebabkan kanker. Kita sudah mengetahui bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan.

Baca Juga: Manfaat Smartphone Bagi Pelajar

Kesimpulan
Begitulah bahaya dari sinar biru smartphone ini. Sisi baiknya dari smartphone hanya mendapatkan info terbaru dengan mudah, lengkap dan terpercaya. Jika kamu pandai dalam berbisnis, smartphone bisa diandalkan dalam bisnis online.



Comments

Popular Posts