Manfaat Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan
Manfaat Mangga- Hay sobat pecinta dan penjaga kesehatan. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat mangga bagi kesehatan kamu. Buah mangga tidaklah asing bagi orang Indonesia. Karna buah ini dapat ditemukan diseluruh pedalaman Indonesia dari sabang sampai merauke. Rasanya yang manis dan memiliki kandungan air membuatnya banyak disukai penduduk Indonesia. Tetapi, apakah kalian tau manfaat dari buah ini? jika belum, langsung simak penjelasannya dibawah ya sobat.

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Pertama kita akan membahas tentang khasiat mangga untuk kesehatan. Kandungan vitamin yang terdapat pada mangga sangatlah berguna untuk kesehatan tubuh. Berikut kegunaan makan buah mangga bagi tubuh yang telah teruji.

1. Bagus Untuk Penderita Diabetes
Buah mangga memiliki kadar gula yang rendah, sehingga jika dimakan berlebihan tidak akan berbahaya untuk penderita diabetes. Nah, bagi kamu yang memiliki penderita diabetes jangan takut lagi untuk memakan buah yang satu ini ya.

Tambahan informasi: Selain buah mangga yang bagus untuk penderita diabtes, daun dari buah ini juga dapat mencegah diabetes

2. Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Sudah banyak korban yang meninggal karna penyakit ganas yang satu ini. Tetapi jangan khawatir dengan penyakit kanker, jika kamu ingin terhindar dari penyakit ini caranya cukup mudah.

Pertama dengan olahraga teratur, pola makan yang sehat, dan cukup tidur. Selain itu, buah mangga juga dapat mencegah tumbuhnya kanker pada tubuh. Mangga mengandung senyawa antioksidan, quercatin, astragalin, fisetin, dll. Senyawa tersebut sangatlah ampuh untuk mencegah kanker.

3. Mantap untuk kesehatan tulangKandungan vitamin K yang terdapat pada mangga ternyata dapat menjaga kesehatan tulang. Apalagi vitamin K tersebut sangatlah tinggi didalam buah ini. Dengan memakan buah mangga secara teratur, kamu akan terhindar dari berbagai penyakit tulang loh sobat.

Itulah beberapa manfaat mangga untuk kesehatan. Sekarang kita lanjut dengan manfaat buah ini untuk kecantikan.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Selanjutnya kita masuk pada pembahasan kedua yakni, fungsi mangga untuk kecantikan. Hal ini pasti sudah ditunggu para wanita yang ingin menjaga kecantikannya. Berikut informasi lebih jelas tentang manfaat mangga untuk kecantikan.

4. Pembersih Wajah AlamiSelama ini kamu membeli pembersih wajah yang mengandung bahan kimia? Hal itu tidak lah salah, tetapi lebih bagus lagi pembersih wajah secara alami.


Kandungan nutrisi dari mangga memiliki banyak manfaat untuk kebersihan wajah kamu. Untuk cara menjadikannya sebagai pembersih wajah juga cukup mudah.

  1. Ambil sedikit tepung terigu
  2. Ambil potongan mangga
  3. Campur potngan mangga ke tepung terigu
  4. Oleskan ke wajah seperti pembersih wajah lainnya
Bagaimana sangat mudah kan? tentu dong, karna kami memberi solusi yang sangat mudah kepada kalian.

Penutup

Oke sekian dulu artikel tentang manfaat buah mangga ya sobat. Terimakasih telah membaca artikel kami, semoga kalian mendapatkan informasi yang kalian inginkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Comments

Popular Posts