5 Cara Agar Rambut Lebih Cepat Tumbuh

5 Cara Agar Rambut Lebih Cepat Tumbuh

Rambut bisa saja cepat tumbuh dengan melakukan cara ini. Kali ini kita akan membahas tips agar rambut lebih cepat masa pertumbuhannya. Memiliki rambut yang indah dan panjang tentunya idaman para wanita. Namun, untuk mendapatkan rambut yang panjang tidaklah mudah. Pertumbuhan rambut wanita beda dengan pertumbuhan rambut pria.

Baca Juga: Cara Menambah Tinggi Badan

Buktinya pertumbuhan rambut seseorang itu berbeda-beda kecepatannya. Ada yang tumbuhnya cepat dan ada juga tumbuhnya lambat. Pada artikel ini, kami akan memberikan tisp kepada wanita yang memiliki pertumbuhan rambut sangat lambat.

Nah, untuk cara atau tips yang kami berikan sangatlah mudah dilakukan dirumah. Maka dari itu, simaklah penjelasan dibawah agar pertumbuhan rambut kamu menjadi lebih cepat.

1. Pijat Kulit Kepala

Pertama ialah dengan memijat kulit kepala. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut kamu. Pijatan-pijatan atau sentuhan yang lembur didaerah kulit kepala dapat merangsan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Cukup dengan 10 menit pijatan saja, rambut kamu akan bertumbuh lebih cepat. Waktu pijatan bisa disaat rambut dalam keadaan kering maupun keramas.

2. Jangan terlalu sering keramas

Mungkin kamu berpikir bahwa: semakin sering kamu keramas, maka semakin cepat juga pertumbuhan rambut kamu. Jangan mencoba untuk keramas setiap hari, karna dengan keramas tiap hari minyak alami yang terdapat pada rambut akan menghilang.

Tips keramas yang bagus untuk menambah pertumbuhan rambut adalah 2 hari sekali. Boleh keramas asalkan rutin.

3. Jangan mewarnai rambut

Mewarnai rambut juga berpengaruh dalam pertumbuhan rambut. Maka jangan keseringan untuk mewarnai rambutmu. Bahan-bahan dari pewarna rambut mengandung banyak bahan kimia, sehingga hal iu tidak baik untuk kesehatan kulit kepala maupun rambut.

4. Manfaatkan Kandungan minyak zaitun, madu, bubuk kayu manis

Selanjutnya dengan membuatnya dengan bahan alami. Kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun, madu, dan bubuy kayu manis menjadi satu. Kemudian oleskan pada kulit kepala.

Hal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut kamu. Selain itu masih banyak juga khasiat dari ketiga bahan diatas.

5. Jaga Kesehatan Kulit Kepala

Mendapatkan rambut yang panjang dan cepat pertumbuhannya adalah idaman para wanita. Untuk mendapatkan hal itu, kamu harus memenuhi dasar-dasarnya. Salah satu dasarnya adalah menjaga kesehatan kulit kepala.

Cari cara untuk menjaga kesehatan kulit kepala agar pertumbuhan rambut kamu menjadi lebih cepat.


Demikianlah tips untuk menambah kecepatan pertumbuhan rambut. Share artikel ini agar teman perempuan lainnya juga mengetahui.

Comments

Popular Posts