5 Cabang Olahraga Untuk Meningkatkan Konsentrasi

5 Cabang Olahraga Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Meningkatkan kemampuan otak dengan berolahraga. Kali ini kami akan membagikan jenis olahraga yang dapat meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir. Selain dapat meningkatkan kemampuan otak, beberapa dari jenis olahraga ini tentunya menyehatkan tubuh.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bau Mulut
Kemampuan otak ternyata bisa ditingkatkan dengan olahraga guys. Maka dari itu cobalah olahraga berikut untuk melatih kemampuan otak.

1. Olahraga Catur

Apakah kamu baru saja mengetahui bahwa catur merupakan salah satu cabang olahraga? catur sudah sejak lama masuk kedalam jenis olahraga. Permainan yang paling utama dari olahraga catur adalah strategi. Startegi yang diperlukan adalah strategi serangan dan pertahanan. Kamu harus pandai mengatur keseimbangan kedua strategi itu.

Untuk mengatur strageti tentunya butuh kepintara otak yang lebih. Maka dari itulah catur dapat meningkatkan kemampuan otak dalam bekerja.

2. Sepak bola

Sepak bola juga dapat meningkatkan kerja otak. Olahraga ini merupakan cabang olahraga yang paling banyak diminati di dunia. Teknik permainan tidak beda jauh dengan permainan catur. Tetapi bedanya olahraga sepak bola bermain bersama tim, sedangkan catur hanya perorangan.

Disini otak yang paling banyak berpengaruh adalah otak pelatih dan kapten tim. Otak pelatih harus pandai memikirkan strategi yang bagus dan mantap. Begitu juga dengan kapten tim, dia harus pandai mencerna semua perkataan pelatih.

Selain kedua itu, semua pemain juga harus pandai dalam mengolah bola dan harus bisa meningkatkan kemampuan otak dalam permainan ini.


3. Panahan

Olahraga juga dapat meningkatkan kemampuan otak. Dalam olahraga ini diperlukan konsentrasi penuh agar tepat pada sasaran. Tidak boleh sedikitpun melenceng agar sasaran tepat pada posisi.
Gerakan panahan tidaklah banyak menguras tenaga tetapi banyak menguras konsentrasi.

Dengan begitu panahan termasuk sebagai olahraga favorit sebagai olahraga peningkat konsentrasi.

4. Aerobik

Gerakan-gerakan dari olahraga aerobik sangatlah dapat membuat kemampuan otak meningkat serta bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, gerakan dari aerobik dapat memperbaiki sel-sel otak yang rusak.

5. Senam

Pada zaman sekarang, melakukan senam tentunya harus memakai musik. Setiap alunan musik memiliki gerakan yang beda. Untuk menghafal gerakan tersebut membutuhkan konsentrasi penuh. Menghafal seluruh gerakan bisa memakan waktu 3-5 kali melakukan senam tersebut.

Selain itu, alunan musik yang lembut untuk gerakan senam dapat membuat otak lebih fresh dan segar. Apalagi didengarkan pada pagi hari ataupun sore hari.

Demikianlah artikel tentang olahraga yang dapat menambah konsentrasi. Share artikel ini dengan mengklik icon sosial media yang tersedia dibawah. Terimakasih telah berkunjung.

Comments

Popular Posts